Resep dan Bumbu Ayam Goreng Nasi Oncom Sedap

Kami hadirkan sebuah hidangan yang cocok untuk dibuat disaat liburan keluarga di desa, dengan makanan ala kadarnya yang penuh kesederhaanaan namun terasa amat nikmat karena dimakan bersama keluarga sambil menikmati indahnya pemandangan alam di ladang persawahan, diambil dari resep masakan indonesia yang terpercaya, masakanya enak dan lezat dengan info yang menarik disajikan bersama yaitu ayam goreng dengan nasi dan oncom yang pasti sedap enak dan nikmat.

1 ekor ayam yang dipotong-potong sesuai selera
1 bks Bumbu Saset Komplit Ayam Goreng
3 siung lengkuas yang diparut
1 kotak oncom Bandung yang diremas-remas
2 batang daun bawang yang diiris halus
3 sdm minyak untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan:
5 siung bawang putih
5 btr bawang merah
1 bks Royco ayam
3 cm kencur
1 sdt garam
1 sdt gula pasir


Cara memasak ayam:
Masukkan ayam ke dalam air, masukkan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng, aduk rata lalu masukkan lengkuas yang telah diparut. Masak sampai airnya hampir habis dan ayamnya lunak.
Setelah ayam lunak, goreng ayam hingga berwarna kecoklatan. Gunakan api besar untuk menghasilkan ayam goreng yang renyah di luar dan tetap lembut di dalam.
Setelah ayamnya matang, sajikan di piring saji lalu sisihkan.

Cara membuat nasi tutug oncom:
Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum lalu masukkan oncom dan daun bawang aduk hingga bumbu meresap lalu angkat.
Setelah bumbu oncom sudah meresap dengan baik, campurkan oncom tersebut ke dalam nasi putih panas. Aduk hingga rata lalu sajikan bersama ayam goreng yang telah disiapkan sebelumnya. Ayam goreng nasi tutug oncom pun siap dihidangkan.


Nah itu dia tadi Resep dan Bumbu Ayam Goreng Nasi Oncom Sedap, semoga dapat menjadi teman makan siang disaat liburan tiba sambilo menikmati pemandangan. Untuk info resep lainya bisa anda lihat tentang Resep Iga dan juga tidak ketinggalan Resep dan Bumbu Ayam Goreng Oseng Pepaya Muda.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep dan Bumbu Ayam Goreng Nasi Oncom Sedap

Posted by fortheloveofthegamecomic, Published at 08.39.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar